twitter


Makan dua butir telur ayam setiap pagi ternyata bisa mengikis beberapa kilo kelebihan berat badan., bahkan makan 1 butir telur bisa menahan rasa lapar seseorang selama 1 hari. Jangan takut kolesterol naik, karena faktanya tidak seperti itu dan tentunya harus diikuti dengan hidup secara seimbang dan teratur.
AGAR DIET TELUR SUKSES
  • Awali pagi Anda dengan makan buah segar, dalam bentuk jus atau potongan buah. Setelah itu makan 1 - 2 butir telur rebus. Tambahkan sepinggan kecil sayuran untuk meningkatkan kualitas gizi menu pagi.
  • Sebagai bagian dari program penurunan berat badan, disarankan tidak terlalu sering mengolah telur dengan cara menggoreng atau menggunakan tambahan minyak atau lemak, lebih baik direbus atau dikukus saja.
  • Hindari makanan mengandung gula/karbohidrat olahan seperti nasi putih, makanan mengandung tepung putih seperti mie, roti, cake, biskuit juga minuman ringan. Jangan berlebihan dengan saus botolan dan kecap karena mengandung gula tersembunyi.
  • Makan siang dengan menu seimbang, tidak berlebihan karbohidrat (contohnya nasi), dan selalu ada sayuran. Untuk malam juga menu seimbang tetapi lauknya (terutama protein hewani) yang jangan berlebihan. Seperti siang, menu malam juga harus dilengkapi sayuran.
  • Makan banyak sayuran dan buah segar, dan batasi gula/karbohidrat olahan untuk mencegah oksidasi kolesterol dalam darah.
  • Buah harus dimakan sebelum makanan lain, bukan sesudahnya, untuk mencegah fermentasi atau pembusukan makanan . Makanan terfermentasi atau membusuk memicu produksi radikal bebas berlebihan yang menyebabkan kolesterol darah dapat teroksidasi.
  • Cukup minum air putih, dan tetaplah melakukan olah raga sedikitnya 20 - 30 menit setiap hari.

0 comments:

Post a Comment