twitter


Upaya ini dilakukan agar masyarakat lebih banyak tahu tentang suatu produk yang ditawarkan berkenaan dengan kualitas, harga, dan tempat mendapatkannya. Beberapa bentuk promosi yang biasa dilakukan antara lain:
Ø  Hubungan masyrakat: dapat dilakukan melalui telepon, penerimaan tamu atau rasa ikut memiliki dari para karyawan.
Ø  Publisitas: biasa dikenal dengan iklan bebas, seperti mensponsori kegiatan olahraga, musik, atau membangun sarana-sarana umum masyarakat.
Ø  Promosi penjualan: biasanya dengan memberikan diskon khusus, sampel gratis, beli satu dapat dua, dan lain-lain.
Ø  Hiasan toko: usaha membuat calon pembeli tertarik dengan melihat indahnya interior toko, tulisan yang menarik, kebersihan , suasana yang sejuk, hiasan atau gambar, musik yang kesemuanya ditujukan untuk menghilangkan kebosanan para pengunjung.
Ø  Iklan: merupakan bagian dari promosi yang harus menarik perhatian, menimbulkan ketertarikan, menimbulkan minat, mendorong calon pembeli untuk secepatnya melakukan proses pembelian.
Disamping memutuskan untuk mengiklankan barang atau jasa yang kita miliki, memilih media yang tepat sangatlah penting. Oleh karena itu, kita terlebih dahulu harus mempertimbangkan:
*      Di mana kita akan mengiklankannya?
*      Apa yang akan kita iklankan?
*      Bagaimana desain iklannya?
*      Kapan kita akan mengiklankannya?
Perlu diperhatikan berapa banyak anggaran iklan yang kita miliki, oleh karena itu kita dapat memilih alternatif iklan , seperti: koran, radio, brosur, surat untuk konsumen, spanduk, kop surat, amplop, papan nama, stiker, kalender, kupon atau karcis, kaos, dan ain sebagainya.

0 comments:

Post a Comment